Perawatan Wajah - Cara Merawat Wajah Secara Alami » 3 cara memutihkan wajah secara alami yang terbukti bekerja

3 cara memutihkan wajah secara alami yang terbukti bekerja

Author: Ira Maya | Friday, July 19, 2013 | 4:11 AM | Kategori : ,

Banyak orang mencari metode cara memutihkan wajah yang efektif dan benar-benar bekerja dengan baik untuk kulit mereka, namun faktanya tidak sedikit yang mendapati kegagalan dalam upaya perawatan wajah mereka. Apakah anda malu dengan bekas luka dan bintik-bintik yang merusak wajah cantik Anda? Anda bukan satu-satunya orang yang merasakan hal itu karena ini adalah masalah yang memang dihadapi oleh kebanyakan orang. Terutama bagi kaum wanita, perubahan warna kulit adalah masalah besar. Untuk masalah ini, Solusi termudah adalah dengan menggunakan pemutih kulit yang pada dasarnya mencakup berbagai kosmetik untuk mencerahkan kulit. Penerapan kosmetik yang baik secara bertahap akan memudarkan noda-noda pada wajah Anda. 

Menggunakan krim pemutih untuk perawatan kulit wajah akan sangat baik jika produk tersebut memang bekerja dan cocok untuk kulit anda. Menggunakan produk yang tidak cocok akan sangat beresiko menambah masalah anda ketingkat yang lebih serius. Jadi, apakah Anda ingin tahu bagaimana Anda bisa mendapatkan pemutih wajah terbaik dan aman ? Nah, hal pertama yang perlu anda ketahui bahwa krim pemutih dan lotion tidak benar-benar memutihkan kulit Anda, mereka umumnya hanya menyamarkan noda, seperti misalnya bekas jerawat. Untuk memutihkan wajah anda secara alami dan aman, akan sangat baik jika anda menerapkan perawatan-perawatan alami dirumah dengan bahan-bahan yang memang dipercaya dapat memutihkan dan menyehatkan kulit anda secara keseluruhan. berikut adalah beberapa cara memutihkan wajah secara alami:

Cara memutihkan wajah dengan bengkoang

cara memutihkan kulit dengan bengkoang
Dapatkan Kulit putih cerah
dengan bengkoang
Bengkoang adalah salah satu bahan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. karena manfaat bengkoang yang sangat nyata, banyak produk kecantikan kulit yang menggunakan bengkoang sebagai kandungan utama. Buah bengkoang memiliki kandungan 40% Vitamin C yang kita tahu merupakan vitamin penting untuk pembentukan kolagen yaitu senyawa protein yang membantu pertumbuhan sel dan pembuluh darah. Vitamin C juga membantu pembentukan jaringan parut di bawah kulit, membuat kulit menjadi tetap kencang serta membantu dalam regenerasi kulit. lalu bagaimana cara menggunakan bengkoang untuk memutihkan dan mencerahkan wajah anda ? berikut adalah langkah-langkahnya:
Advertisement



  • Tumbuk atau parut buah bengkoang hingga halus
  • Gunakan buah bengkoang yang sudah dihaluskan tersebut dengan mengusapkannya secara merata ke wajah anda seperti anda menerapkan masker wajah
  • Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas wajah anda dengan air bersih
  • Terapkan cara ini secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Selain dapat memutihkan wajah anda secara alami dan sehat, banyak lagi manfaat yang akan anda dapatkan dengan metode ini. bengkoang juga sangat baik dalam hal menjaga kelembaban kulit wajah, membantu mengangkat sel kulit mati, menghilangkan flek hitam, bekas jerawat serta masalah-masalah kulit lainnya. jika anda ingin terlihat awet muda dan selalu memiliki kulit yang terlihat sehat dan terawat, bengkoang adalah pilihan yang sangat efektif.


Cara memutihkan wajah dengan air beras

cara memutihkan kulit dengan air beras
Manfaat air beras untuk perawatan
kulit putih dan sehat
Walaupun cara merawat wajah dengan metode ini mungkin terdengar agak sedikit aneh, di negara Thailand beras juga diproduksi dalam bentuk sabun yang menawarkan kemampuan untuk memutihkan kulit. Beras mengandung zat oryzanol yang dapat membantu dalam memperbarui perkembangan dalam pembentukan pigmen melanin yang sangat baik untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Cara ini juga merupakan salah satu cara memutihkan wajah secara efektif dan benar-benar terbukti bekarja. Penerapan cara memutihkan wajah dengan metode ini juga sangat sederhana. Berikut cara menggunakannya:
  • Cuci beras seperti saat anda akan memasaknya hingga warna air berubah jadi putih
  • Gunakan air cucian beras tersebut untuk mencuci wajah anda
  • Lakukan secara teratur dan anda akan melihat perubahan yang nyata pada kulit anda.
Air beras cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit berminyak, kulit kering dan berbagai kondisi kulit lainnya. Air beras juga menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan pada produk-produk kecantikan kulit, baik itu produk perawatan kulit wajah maupun produk perawatan kulit secara keseluruhan. Lotion tabir surya yang banyak beredar dipasar juga tidak sedikit yang menggunakan kandungan beras sebagai bahan utama.

Cara memutihkan wajah dengan kentang dan madu


cara memutihkan wajah dengan kentang
Kentang untuk kesehatan kulit anda
Selain sangat baik untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat pada wajah, kentang juga memiliki kandungan yang dapat memutihkan dan mencerahkan wajah anda. dalam penerapannya, anda perlu menggunakan madu sebagai bahan yang memang dikenal sangat bahan efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk juga dalam hal mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Salah satu kandungan yang sangat bermanfaat untuk kulit yang terdapat dalam buah kentang adalah Vitamin B3. Vitamin B3 berperan dalam memperlambat penuaan serta melembutkan dan memutihkan kulit anda. berikut cara menggunakannya:
  • Kupas buah kentang dan cuci hingga bersih
  • Setelah buah kentang telah anda kupas dan cuci hingga bersih, tumbuk buah kentang tersebut hingga halus atau anda bisa menggunakan blender sebagai alat bantu untuk menghaluskannya
  • Tambahkan sedikit madu pada kentang yang sudah dihaluskan tadi
  • Oleskan campuran tersebut pada wajah anda seperti saat anda memakai masker wajah
  • Diamkan selama beberapa saat hingga mengering kemudian bilas wajah anda dengan air bersih
  • Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Penggunaan masker kentang dalam hal upaya memutihkan kulit diyakini sangat efektif karena mampu mempepercepat pergantian sel kulit mati sehingga wajah akan selalu terlihat cerah dan terbebas dari berbagai masalah seperti jerawat dan bekas jerawat. Dengan metode ini, anda akan melihat kecantikan kulit yang lebih lama dan awet muda.

Sejuta Manfaat madu
Untuk kesehatan kulit anda
Lalu bagaimana dengan madu?, ya, madu adalah bahan yang sangat populer dalam perawatan kulit. jika anda ingin kelembaban kulit yang selalu terjaga, penggunaan madu dalam perawatan anda adalah keputusan yang tepat. madu baik untuk meningkatkan kelembapan kulit karena mampu menangkap oksigen dan uap air. Oleh karena itulah banyak produk-produk kosmetik yang menggunakan madu sebagai bahan dasar. Dalam madu juga terkandung enzim yang dikenal sebagai hydrogen peroxide yang dapat membantu dalam mempercepat penyembuhan luka. Hal ini akan sangat baik dalam pencegahan infeksi.

Produk kecantikan anti penuaan dini juga tidak lepas dari madu. hal ini karena madu adalah bahan yang kaya akan antioksidan yang akan melawan radikal bebas. dengan mengkonsumsi madu setiap hari, anda akan terhindar dari berbagai masalah kulit. tidak hanya itu, untuk mendapatkan kesehatan secara keseluruhan, madu adalah asupan yang sangat dianjurkan dalam diet harian anda.

Diatas adalah 3 cara memutihkan kulit wajah secara alami yang dapat anda terapkan dengan mudah dirumah. Selain itu, bahan yang digunakan tidak sulit untuk didapat. Satu hal cara memutihkan wajahyang harus diingat adalah tidak ada cara singakat yang bisa memutihkan wajah anda hanya dalam kurun waktu satu malam. Semua butuh proses yang sangat tergantung pada kesabaran dan konsistensi anda dalam menjalaninya.