Perawatan Wajah - Cara Merawat Wajah Secara Alami » Pemutih wajah alami , cara aman dan efektif memutihkan kulit wajah anda

Pemutih wajah alami , cara aman dan efektif memutihkan kulit wajah anda

Author: Ira Maya | Saturday, July 20, 2013 | 2:15 AM | Kategori : ,

Ditengah banyaknya produk pemutih wajah yang beredar dipasar, cara memutihkan wajah dengan metode alami tetap menjadi pilihan terbaik karena memang telah terbukti efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah maupun untuk mencapai tujuan tertentu dengan cara yang sehat dan aman. kebanyakan wanita mencoba untuk memutihkan wajah mereka dengan menggunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia. Sadar ataupun tidak, melibatkan bahan kimia untuk perawatan kulit anda bisa menjadi sangat berbahaya. Beberapa orang juga melakukan operasi untuk mencapai memutihkan kulit mereka yang tentunya membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Kulit adalah bagian paling sensitif dari tubuh kita dan kita sebaiknya menghindari bahan kimia berbahaya untuk perawatannya. Sebagian besar produk pemutihan mengandung Hydroquinone yang harus dihindari karena dapat dengan mudah menyebabkan penyakit mematikan seperti leukemia, gangguan tiroid dan kerusakan hati. Oleh karena fakta inilah memilih perawatan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang memang sudah terbukti baik untuk perawatan kulit anda adalah keputusan yang sangat tepat.

Pemutih wajah alami

Advertisement



Memutikan kulit wajah dengan bahan-bahan alami tidak hanya efektif untuk mencerahkan kulit anda, hal ini juga dapat mengurangi hiperpigmentasi, bintik-bintik penuaan, kerusakan akibat sinar matahari, melasma, bekas jerawat, bekas luka lama dan lain sebagainya. Nutrisi juga memainkan peran utama dalam mengubah penampilan Anda. Dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berserat tinggi seperti buah dan sayuran. Minum air yang cukup sangat diperlukan untuk menjaga tubuh Anda terhindar dari dehidrasi. Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah anda:

pumutih wajah - alpukat
Memutihkan wajah dengan alpukat
1. Alpukat
Buah alpukat tidak hanya menggiurkan dalam hal rasa dan aroma. Dalam buah alpukat, terdapat kandungan vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mencapai kulit putih dan cerah. Sementara anda memakan buah alpukat, anda juga bisa menggunakan kulit alpukat untuk pemutih kulit anda, caranya:
  • Ambil buah alpukat dan kupas kulitnya
  • Oleskan atau gosokkan sisi bagian dalam kulit alpukat ke wajah anda
  • Biarkan beberapa saat (sekitar 15 menit)
  • Bilas wajah anda dengan ai bersih.
Memakan buah alpukat akan membantu perawatan kulit putih anda dari dalam sedangkan kulit alpukat yang diterapkan dengan metode diatas akan merawat kulit anda dari sisi luar.

pemutih kulit alami
Khasiat Lemon Untuk Kulit
2. Air Lemon
Lemon adalah salah satu buah yang sangat populer dalam perawatan kulit cantik dan sehat. Ini akan mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit wajah anda sehingga kulit akan terlihat cerah dan lembut. Metode memutihkan wajah dengan lemon ini biasanya dengan cara menerapkannya sebagai masker yang dicampur dengan putih telur. Berikut adalah caranya:

  • Campur air lemon dengan putih telur
  • Aduk campuran air lemot dan putih telur hingga rata
  • Usapkan campuran tersebut pada wajah anda layaknya seperti anda memakai masker
  • Diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan air bersih

pemutih wajah
Putih Kencangkan Dengan Mentimun
3. Mentimun
Jika anda ingin kulit wajah anda terlihat putih dan kencang, memilih mentimun untuk perawatan kulit anda adalah salah satu pilihan yang tepat. Selain itu, mentimun juga akan mencegah dan memperlambat penuaan kulit serta menghilangkan jerawat rinagn pada wajah. mentimun bisa anda gunakan sebagai masker dengan cara:
  • Ambil mentimun
  • Parut hingga halus
  • Balurkan parutan mentimun tersebut ke wajah anda
  • Diamkan hingga 30 menit lalu bersihkan wajah anda dengan air bersih.

Apapun bahan dan metode yang anda pilih untuk pemutih wajah anda, pemutih wajahpastikan anda melakukannya secara teratur dan konsisten. Jika anda tidak sempat menerapkannya satu kali sehari, gunakan paling tidak 3 atau 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.