Perawatan Wajah - Cara Merawat Wajah Secara Alami » Mencegah penuaan dini dengan metode alami

Mencegah penuaan dini dengan metode alami

Author: Ira Maya | Tuesday, June 25, 2013 | 5:44 PM | Kategori : ,

Penuaan adalah sesuatu akan melalui oleh setiap orang pada suatu waktu dalam hidupnya. terutama bagi yang sudah berusia. In berlaku baik pada laki-laki maupun perempuan. Adapun tanda-tanda penuaan dapat berupa seperti bintik-bintik, garis, kulit keriput serta elastisitas kulit yang berkurang. Meskipun Anda tidak bisa sepenuhnya menghentikan efek dari penuaan kulit, ada cara untuk mencegah aspek-aspek tertentu dari penuaan pada wajah Anda. Sebagian besar adalah merupakan kebiasaan hidup sehari-hari.

Berikut cara mencegah penuaan dini

Pada dasarnya, metode pencegahan yang paling efektif adalah kita tidak terliba dari berbagai kegiatan atau produk yang dapat menimbulkan masalah pada kulit. Hampir dari semua ini adalah berkaitan dangan pola atau gaya hidup anda.

Hindari Sinar Matahari
Advertisement



Sinar matahari adalah suatu yang baik terhadap kulit. Sayangnya, sinar UV yang merupakan bagian dari sinar matahari ini dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit. Sinar UVA menyebabkan kerusakan DNA sel-sel kulit dan menyebabkan tanda-tanda penuaan. UVB menyebabkan kulit terbakar dan merusak sel DNA. Studi menunjukkan bahwa keduanya memiliki hubungan terhadap masalah kanker kulit. Menggunakan tabir surya dan menghindari paparan sinar matahari adalah cara terbaik untuk menjaga penuaan dini pada kulit Anda.

Berhenti Merokok
Merokok adalah alasan utama untuk penuaan dini. Bahan aktif dalam tembakau menyebabkan pembuluh darah pada tingkat terkecil mengerut. Ini menarik kelembaban keluar dari kulit. Hal ini juga menyebabkan pelepasan radikal bebas. Radikal bebas menyebabkan kerusakan pada tingkat sel. Semua ini menyebabkan kulit kering, bintik hitam, kulit kusam dan keriput. Merokok juga menyebabkan keriput dan kendur di sekitar mulut.

Gunakan Pelembab
kontak dengan sinar matahari dalam waktu yang lama dapat mengeringkan kulit. Cuaca dingin dan angin, dan panas juga dapat menghabiskan kelembaban kulit anda. Bila Anda memiliki kulit kering, Anda perlu menggunakan pelembab yang baik sekitar sekali atau dua kali sehari. Krim ini memungkinkan kulit Anda untuk mempertahankan kelembaban kulit. Hal ini juga penting untuk menjadi pembersihan dasar setiap pagi dan sore untuk menghapus partikulat yang dapat merusak kulit.

Makan Makanan Yang Tepat
Diet memainkan peran besar dalam seberapa baik dan lamanya usia kulit Anda. Banyak makanan yang mengandung lemak jenuh dan meningkatkan radikal bebas ke dalam tubuh pada tingkat yang mencengangkan. Seperti disebutkan sebelumnya, radikal bebas dapat merusak DNA sel kulit dan membuat kulit tampak tua. Makan makanan kaya akan antioksidan adalah cara terbaik untuk mencegah radikal bebas. Antioksidan adalah cara alami untuk menangani radikal bebas. Mereka menetralisir radikal bebas. Selain itu, kebanyakan makanan yang mengandung antioksidan merupakan makanan yang kaya vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit.

Cegah Dehidrasi
Kulit Anda membutuhkan air untuk penampilan terbaik. Dehidrasi dapat menyebabkan sel-sel yang terdapat dibawah kulit untuk berkontraksi. Ketika mereka berkontraksi dengan sel, lapisan atas akan melorot. Ketika Anda mulai minum dalam jumlah air yang cukup, kulit perlahan akan gemuk dan garis-garis halus dan kerutan akan menjadi kurang terlihat. Minum banyak air setiap hari akan menjaga kulit Anda tetap pada kondisi terbaik. Hal ini juga merupakan aspek penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Anda dapat mengontrol tanda-tanda penuaan dengan metode-metode alami. mencegah penuaan diniMakan makanan yang baik dan minum banyak air adalah sangat penting. Merawat kulit Anda dengan pembersih dan pelembab yang baik akan melindungi kulit dari berbagai masalah.