Perawatan Wajah - Cara Merawat Wajah Secara Alami » Perawatan wajah berjerawat, mengobati jerawat dari dalam secara alami itu mudah

Perawatan wajah berjerawat, mengobati jerawat dari dalam secara alami itu mudah

Author: Ira Maya | Tuesday, March 5, 2013 | 4:40 AM | Kategori :

perawatan wajah berjerawatJerawat sebenarnya adalah sesuatu yang dapat diobati dengan mudah, dengan menggunakan beberapa metode sederhana yang tersedia. Namun, ada begitu banyak orang di luar sana yang resor untuk metode pengobatan jerawat yang rumit. Sebagai contoh, mereka akan berkonsultasi ke dokter dengan sangat mahal yang pada gilirannya akan merekomendasikan rentetan obat-obatan dan prosedur medis yang biasanya akan mengurah saku. walaupun sebenarnya ini bukan sebuah kesalahan, namun anda harus tahu bahwa ada banyak cara sederhana yang benar-benar efektif untuk menghilangkan ataupun mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah.

Pada dasarnya, anda hanya perlu melakukan perawatan sederhana untuk mencegah kulit berjerawat. lalu apa saja metode perawatan itu ?, berikut adalah metode yang dapat anda gunakan demi menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan terhindar dari jerawat. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengobati atau mencegah timbulnya jerawat pada wajah:

Mencegah jerawatS secara alami

Advertisement



  1. Minum air yang cukup
    Salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengetahui bagaimana cara mengobati jerawat dari dalam adalah mulai mengkonsumsi air putih dengan cukup. Minum air putih setidaknya 8 gelas setiap hari. ini akan membantu dalam membersihkan sistem anda dari dalam. Seiring waktu, racun-racun yang berbahaya bagi kulit wajah anda akan keluar.
  2. Tidur Teratur
    Selalu tidur disiplin secara konsisten terbukti menjadi salah satu cara terbaik untuk menangkis penyakit ini. oleh karena itu, pastikan tidur anda benar-benar cukup, yaitu setidaknya 8 jam sehari. Selanjutnya, tidur yang idealnya adalah dimalam hari, yaitu ketika tubuh paling tepat untuk relaksasi, dan juga idealnya harus terjadi pada timing yang konsisten, katakanlah 10:00 - 06:00 setiap hari
  3. Bersihkan wajah secara teratur
    Alasan utama banyak orang terus menderita jerawat adalah karena mereka tidak menjaga daerah rawan jerawat selalu dalam keadaan bersih. Sebaliknya, mereka membiarkan minyak menumpuk yang pada akhirnya akan menarik unsur-unsur eksternal debu dan lainnya yang berkontribusi terhadap pembentukan jerawat. Jika Anda adalah orang yang rentan jerawat, salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah untuk memastikan bahwa Anda menjaga kulit Anda bersih dan kering setiap saat. Selalu berusaha untuk menghindari tempat-tempat yang kotor dan berdebu sebisa anda.
  4. Pilih makanan yang baik untuk kulit berjerawat
    Sebuah diet jerawat pada dasarnya terdiri dari makanan yang kondusif untuk mencegah jerawat. Biasanya, kita tau bahwa makanan yang kaya Vitamin A, B, C, dan E adalah makanan yang sangat baik untuk kulit yang pada akhirnya akan membantu pencegahan jerawat. Selanjutnya, makanan yang mengandung zinc dan selenium juga sangat baik untuk kulit.

Cara mengatasi jerawatBelajar bagaimana untuk mengobati jerawat dari dalam relatif mudah dibandingkan beralih ke segala macam cara buatan untuk mengobati jerawat.Yang perlu anda miliki hanyalah kenyakinan akan semua metode alami yang disampaikan diatas serta berusaha sebisa mungkin tetap konsisten dalam penerapannya.