Perawatan Wajah - Cara Merawat Wajah Secara Alami » Cantik terawat ! Cara menebalkan bulu mata dan alis secara alami dan efektif

Cantik terawat ! Cara menebalkan bulu mata dan alis secara alami dan efektif

Author: Ira Maya | Thursday, September 25, 2014 | 7:26 PM | Kategori :

Cara menebalkan bulu mata dan alis mungkin akan sangat bertentangan dengan tren beberapa waktu lalu yaitu dengan menggunduli alis dan menggantinya dengan hitam pensil alis. Tren seperti itu mungkin tidak akan menarik untuk sebagian besar wanita. Banyak orang berpikir bahwa memiliki alis dan bulu mata yang tebal menjadi mahkota tersendiri yang akan memancarkan pesona yang luas biasa. Ya, Untuk sebagian orang, mata adalah pesona awal yang harus mereka miliki dan untuk tujuan itu, menebalkan bulu mata dan didukung pula dengan alis yang tebal menjadi salah satu cara yang akan mendukung penampilan menarik mereka.

Cara menenbalkan bulu mata dan alis

Pada beberapa kasus, bulu mata dan alis yang tebal bisa dimiliki oleh seseorang sebagai wujud karunia yang sangat besar sejak mereka lahir. hal ini bisa dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan. Namun, sebagian orang lainnya mungkin tidak sedikit yang memiliki kadar bulu mata dan alis yang tipis. Bagi anda yang ingin mendapatkan bulu mata dan alis yang tebal, ada bebebrapa cara alami yang bisa anda tempuh yang tentunya akan aman dan terhindar dari berbagai efek samping yang berbahaya yang biasanya akan didapat karena pengaruh produk yang menggunakan bahan kimia berbahaya.


Lalu bagaimana cara saya menebalkan bulu mata dan alis dengan metode alami dan tradisional ?

Ya, memilih perawatan wajah secara alami adalah langkah yang tepat. Terutama bagi anda yang memiliki kulit sensitif, sangat disarankan untuk menghindari penggunaan-penggunaan produk kesehatan yang belum anda ketahui secara detail komposisi kandungannya. Hal ini menjadi sangat penting mengingat resiko yang akan anda dapatkan sebagai bentuk efek samping dari produk tersebut.

Kembali pada cara menebalkan bulu mata dan alis secara alami, ada banyak bahan yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan tujuan tersebut. Diantara banyaknya bahan untuk perawatan bulu mata dan alis yang sering digunakan, Susu dan minyak kelapa adalah pilihan yang paling dipercaya dapat menebalkan bulu mata dan alis secara efektif.

1. Menebalkan bulu mata dan alis dengan Susu Murni

Jika anda menginginkan wajud bulu mata dan alis yang tebal dan sehat, Susu murni adalah bahan alami yang sangat efektif yang bisa anda gunakan dalam perawatan kecantikan bulu mata dan alis yang sehat.

Cara menenbalkan bulu mata dan alis dengan susu

Susu murni memiliki zat yang akan mempercepat pertumbuhan bulu mata dan alis serta membuat mereka semakin lebat dan kuat. Berikut adalah cara penerapan susu murni untuk menebalkan bulu mata dan alis:
  • Oleskan susu murni pada bulu mata dan alis anda
  • Pijat-pijat dengan lembut
  • Diamkan untuk beberapa saat 10-15 menit
  • Bilas dengan menggunakan air dingin.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan metode diatas secara teratur setidaknya 3 (tiga) kali dalam satu minggu. Anda akan melihat perubahan yang baik pada bulu mata dan alis anda setelah 1 (satu) sampai 2 (dua) bulan penerapan.

2. Menebalkan bulu mata dan alis dengan minyak kelapa

Selain susu murni, minyak kelapa juga tidak kalah dipercaya dan memang telah terbukti dapat memberikan kebaikan untuk pertumbuhan rambut. Hal ini juga berlaku untuk bulu mata dan alis. Ini adalah bahan yang murah serta sangat mudah anda dapatkan.

Cara menenbalkan bulu mata dan alis dengan minyak kelapa

Minyak kelapa juga memiliki kandungan zat yang dapat mempercepat pertumbuhan bulu mata dan alis. Dengan menggunakan minyak kelapa pada perawatan alis dan bulu mata anda, ini akan menumbuhkan rambut baru disekitar alis anda dan tentunya dengan cara sehat dan aman. Berikut adalah cara penerapannya:
  • Usapkan minyak kelapa pada jari anda
  • Oleskan secara perlahan pada alis serta bulu mata dengan lembut
  • Diamkan beberapa saat yaitu 10 sampai 15 menit
  • Terakhir, bilas dengan air bersih.
Lakukan cara diatas sesering mungkin, disarankan untuk meluangkan waktu perawatan 1 (satu) kali dalam sehari. Anda akan melihat perubahan pada alis dan bulu mata anda hanya dengan beberapa minggu perawatan.


Tips menghindari kerontokan bulu mata dan alis

Selain 2 Perawatan kecantikan alis dan bulu mata diatas, anda juga perlu mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan kerontokan pada alis dan bulu mata anda dan membuat mereka menjadi tipis. berikut adalah tips menghindai kerontokan bulu mata dan alis:
  • Hidari mengusap atau menggosok alis dan bulu mata terlalu sering
  • Bersihkan setiap riasan wajah selagi tidak dibutuhkan (menjelang tidur) seperti eyeliner, eye shadow, maskara dan pensil alis.
Selain akan menunjang kecantikan anda secara keseluruhan, memiliki bulu mata dan alis yang tebal juga akan membuat anda tidak perlu lagi menggunakan berbagai hiasan wajah yang pada beberapa kasus akan sangat mencolok. Hal yang perlu anda ingat sebagai cara menebahkan bulu mata dan alis secara alami adalah proses ini akan berlangsung secara perlahan, keteraturan dan ketekunan sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.